Sabtu, 08 Maret 2014

Rawon Merah khas Depot HTS

Satu lagi kuliner khas Malang yang tak boleh anda lewatkan bila berwisata di Malang. Ialah Depot Han Tjwan Sing atau lebih dikenal dengan nama depot HTS, depot yang serng dijadikan tempat singgah untuk menikmati kuliner khas Malang. Depot ini terletak di Jl. Dr. Wahidin 123 Lawang, anda bisa lihat di Direktori kuliner kota Malang. Anda tidak akan kesulitan dalam mencari lokasi depot HTS, ini dikarenakan lokasi depot ini berada di tepi jalan raya dan mempunyai papan nama besar yang bertuliskan Depot HTS.


Makanan khas dari depot ini adalah onde-onde dan rawon merah. Banyak wisatawan ingin mencicipi kelezatan kedua kuliner ini. Tak hanya pengunjung dari luar kota, pengunjung yang berasal dari Malang sendiri seringkali memilih kedua kuliner ini. Anda mungkin mengenal masakan rawon itu berwarna hitam yang pekat, tapi itu tak akan anda jumpai di depot ini, rawon di depot HTS berwarna agak kemerah-merahan. Dan sebagai informasi untuk anda, dengar-dengar kuliner rawon ini sangat disukai para wisatawan yang berasal dari Jepang saat mereka mampir ke depot HTS.

Lain cerita lagi dengan onde-onde spesial depot HTS, disini anda tak akan hanya menemui onde-onde dengan rasa kacang hijau dan kacang merah saja, anda juga bisa merasakan nikmatnya onde-onde dari beras ketan hitam.  Depot HTS juga punya menu istimewa lainnya yakni kare ayam, sop buntut, dan masih banyak lainnya. Anda tergoda untuk berkunjung ke depot HTS? percalah anda akan puas menikmati kuliner khas Malang ini.

1 komentar: